SinarHarapan.id-PT. Fast Retailing Indonesia (Uniqlo) menunjukkan komitmen perusahaan dalam mengurangi jejak karbon dan mendukung keberlanjutan lingkungan.

Uniqlo melakukan pembelian Renewable Energy Certificate (REC) PLN sebanyak 8978 Megawatt Hous (MWh). Inisiatif ini mencakup seluruh kantor dan tenant Uniqlo di Indonesia.

Upaya ini sekaligus mendukung penggunaan energi baru-terbarukan.

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ciputat berkomitmen menyediakan energi bersih untuk PT. Fast Retailing Indonesia (Uniqlo).

Dengan pembelian REC ini, Uniqlo memastikan bahwa konsumsi listrik mereka berasal dari sumber energi yang bersih dan terbarukan.

Manager PLN UP3 Ciputat, Syaiful Azhari Siregar, mengatakan “Inisiatif Uniqlo menunjukkan kesadaran yang tinggi akan pentingnya energi bersih. Kami berharap lebih banyak perusahaan mengikuti jejak ini,” ujar Syaiful.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Lasiran, juga memberikan apresiasi terhadap kolaborasi tersebut.

“Kami sangat mendukung langkah Uniqlo dalam pembelian REC. Ini adalah bukti nyata bahwa transisi energi dapat direalisasikan dengan adanya dukungan dari seluruh pihak,” kata Lasiran.

REC merupakan salah satu inovasi produk hijau yang dimiliki PLN untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan pengakuan atas penggunaan energi hijau yang diakui secara internasional, sehingga dapat menjadi nilai tambah bagi para pelaku usaha untuk memastikan bisnis dijalankan memiliki kontribusi positif pada penurunan emisi karbon.