SinarHarapan.id  – Sukarelawan Ganjartivity menyosialisasikan pentingnya peduli lingkungan melalui aksi bersih-bersih pantai di Pantai Barat Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Sabtu (18/11/2023).

Adapun Ganjartivity merupakan simpatisan Ganjar Pranowo yang terdiri dari alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Dengan merangkul kaum milenial dan gen Z setempat, simpatisan Ganjar Pranowo tersebut berharap aksi sosial ini dapat meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan kita dari Ganjartivity di sini membersihkan lingkungan yang ada di Pantai Pangandaran terutama di Pesisir Pantai,” ujar Ketua Ganjartivity Dicky Fauzia Rahman.

Dicky mengungkapkan, setiap kegiatan positif yang digelar Ganjartivity selalu terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo, tak terkecuali dengan aksi sosial kali ini.

Apalagi selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode, Ganjar sangat mendukung pengembangan tempat wisata dengan terbukti sukses membangun 818 desa wisata.

Menurut Dicky, warga sekitar sangat antusias untuk ikut bersih-bersih di sekitar area pantai.

Dia pun berharap, warga dan wisatawan kian tersadarkan bahwa kebersihan lingkungan pantai menjadi tanggungjawab semua pihak.

“Alhamdulillah para peserta sangat antusias, sangat senang dan sangat peduli terhadap lingkungan. Selain bersih-bersih kita pengen ada masyarakat yang melihat kegiatan kami tersadar bahwa jangan sampai kunjungan di tempat wisata tapi ngotorin tempat wisatanya, berubah mindset lah warga Indonesia,” pungkas dia. (*)