26 February 2024

Landmark Naga Heineken dibuat dengan memanfaatkan lebih dari 8,800 kaleng Heineken yang sudah tidak terpakai serta kayu pallet. Foto: Rudolf Adji

SinarHarapan.id – Heineken®, bir premium nomor satu dunia yang berasal dari Belanda awal tahun ini menjadi bagian dari perayaan Tahun Baru Imlek 2024 dalam rangka menyambut tahun Naga Kayu yang dianggap sebagai periode yang dinamis dan penuh energi.

Heineken pun ingin ikut menjadi bagian dari masyarakat yang merayakan momen spesial itu.

PT Multi Bintang Indonesia Tbk yang merupakan bagian dari Heineken Company menjadikan momen tahun baru Imlek sebagai momentum untuk meningkakan brand awareness dengan menghadirkan pop-up store.

Gaby Inkiriwang, Marketing Manager Heineken mengatakan pop-up store yang disebut dengan Heineken Good Times Town tersebut hadir di Pantjoran, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta.

“Destinasi yang dikenal sebagai Chinatown ini merupakan lokasi yang tepat untuk mendekatkan merek kami dengan masyarakat yang ingin menikmati momen Tahun Baru Imlek 2024,” kata Gaby Inkiriwang dalam pembukaan Heineken Good Times Town, di Pantjoram, PIK, Jumat (26/1/24).

Heineken Good Times Town sendiri merupakan sebuah store yang sekaligus menawarkan beragam aktivasi menarik yang kental akan nuansa Tahun Baru Imlek. Dengan begitu, store yang dikemas dalam tema ‘Cheers to Fresher Celebration‘ itu mampu mendorong brand awareness sekaligus membuat masyarakat bisa menikmati momen tahun baru dengan lebih spesial.

“Di Heineken Good Times Town, kami juga menawarkan sejumlah paket pembelian spesial. Tak hanya itu, masyarakat juga bisa menikmati landmark spesial dan sejumlah aktivitas menarik,” ujarnya.

Landmark spesial yang disajikan dalam Heineken Good Times Town yang digelar pada 26 Januari hingga 25 Februari 2024 itu sendiri merupakan landmark ikonik yang disebut sebagai Heineken Dragon. Landmark itu hadir sebagai sebuah patung Naga Kayu sepanjang 15 meter.

Heineken Dragon sengaja dihadirkan dalam wujud itu untuk menyambut Tahun Naga Kayu yang dianggap sebagai periode yang dinamis dan penuh energi. Uniknya, landmark itu dibuat menggunakan kumpulan kaleng bekas Heineken yang disusun menjadi bentuk seekor naga.

Melalui Heineken® Good Times Town, “kami bertujuan menciptakan momen berkesan untuk semua orang. Landmark ikonik Heineken® Dragon, yang dibuat dari kaleng bekas Heineken yang didaur ulang dari DWPXV, menambah semangat meriah dalam menyambut Tahun Naga Kayu,” ujar Jessica Setiawan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia.

Landmark Naga Heineken® sepanjang 15 meter ini dibuat dengan memanfaatkan lebih dari 8,800 kaleng Heineken® yang sudah tidak terpakai serta kayu pallet yang terkumpul pada perhelatan DWPVX di GWK Bali bulan Desember 2023 lalu.

Pengumpulan kaleng tersebut juga memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan seniman lokal Bali. Heineken® melalui Rice for Bali mendonasikan 190 karung beras yang disalurkan kepada 190 istri seniman yang tersebar di wilayah Bali Utara.

Ikon naga ini merupakan hasil kolaborasi Heineken® dengan Dimas Judhi Saputra, seorang seniman dari Jakarta, beserta tim pengrajinnya yang berjumlah 12 orang. “Kolaborasi dengan Heineken® dalam membangun instalasi naga ini merupakan sebuah kebanggaan bagi saya dan tim.” Ungkapnya.

Selama kurang lebih satu bulan, bersama-sama kami merancang, membangun dan merealisasikan bentuk naga yang diharapkan dapat menjadi center of attention pada perayaan Tahun Baru Imlek di area Pantjoran PIK,” ujar Dimas Judhi Saputra.

Para wartawan abadikan foto bersama di Magic Mirror Photo

Di Heineken® Good Times Town dihadirkan dengan nuansa oriental, senada dengan suasana khas yang terdapat pada area Pantjoran PIK.
Disini pengunjung bisa menikmati berbagai keseruan seperti pohon angpao dengan berbagai merchandise Heineken®, fortune reading, magic mirror photo, dan penampilan meriah dari LED Barongsai dan UV Liong Barongsai.
“Setiap tahunnya kami berupaya untuk memberikan pengalaman tak terlupakan dalam merayakan Tahun Baru Imlek. Dengan hadirnya Heineken® Good Times Town dan instalasi naga ikonik di Pantjoran PIK, dapat memberikan suasana baru yang penuh semarak bagi para pengunjung,” ungkap Elsa Sulaeman, Operational Manager Agung Sedayu Group.
Heineken® dapat dinikmati hanya untuk konsumen yang berusia 21 tahun keatas, dan di sarankan untuk mengonsumsi secara bertanggung jawab dan tidak mengemudi saat sedang mengonsumsi minuman beralkohol.

Jessica Setiawan (merah), Marketing Director Multi Bintang Indonesia
Foto: Rudolf Adji

Jessica Setiawan,menambahkan bahwa aksi ini merupakan wujud perusahaan dalam memeriahkan Tahun Baru Imlek dengan cara yang unik.

“Melalui Heineken Good Times Town, kami bertujuan menciptakan momen berkesan untuk semua orang. Kehadiran landmark ikonik dari kaleng bekas yang didaur ulang pun menambah semangat meriah dalam menyambut Tahun Naga Kayu,” pungkas Jessica Setiawan.

Nantikan berbagai aktivitas keseruan lainnya dari Heineken® melalui laman Instagram resmi @Heinekenid.

Mari sambut awal yang baru dengan meriah! Ayo kunjungi Heineken® Good Times Town untuk perayaan Tahun Baru Imlek 2024 yang tidak terlupakan. Cheers to Fresher Celebrations! (atp)