26 February 2024

SinarHarapan.id-Memasuki HUT ke -12 Sribu.com semakin menunjukkan eksistenya sebagai platform bisnis digital terdepan di Indonesia.

Mengusung tema “Sribu Makna Baru” menjadi togak baru sebagai komitmen Sribu.com untuk membentuk masa depan dimana peluang kerja tidak mengenal batas.

Menjawab tantangan dan kebutuhan bisnis saat ini, Platform penyedia tenaga freelancer (pekerja lepas) digital Sribu.com terus melakukan berbagai inovasi bisnis.

“Indonesia menjadi bagian penting secara pasar di Asia. Peminat freelancer di Indonesia berkembang pesat. Dari yang hanya 4.000 an freelance, kini tercatat sudah mencapai puluhan ribu orang”, ungkap Ryan Gondokosumo, CEO Sribu.com.(13/11/2023)

Sribu.com didirikan sebagai platform yang menjembatani antara bisnis dengan talenta freelance berkualitas dilengkapi dengan teknologi yang canggih dan infrastruktur talenta yang lengkap.

CEO Sribu Ryan Gondokusumo mengungkapkan Sribu.com lahir dengan cita-cita untuk mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia serta meningkatkan perekonomian Indonesia.

Siapa saja bisa bergabung dengan kami. Setelah melewati fase kualifikasi dan kurasi, kami undang untuk wawancara. Ini bertujuan agar freelancer kami berkualitas dan sesuai permintaan klien nantinya, ujarnya.

Bahkan, tambah Ryan, pasca MyNawe Corporation mengakuisisi Sribu.com, Sribu.com terus meningkatkan layanan untuk menjangkau lebih banyak freelancer dengan tujuan untuk meningkatkan kesempatan kerja dengan memberikan wadah bagi para freelancer di Indonesia.

“Sribu telah berkontribusi ke perekonomian pelaku bisnis dan freelancer Indonesia melalui penggunaan teknologi dengan cara yang kreatif dan efisien, dan kami akan tetap berinovasi untuk menjangkau lebih banyak individu dan bisnis,” ujarnya Dermawan Lobion – CTO

Merger ini merupakan langkah penting yang menyatukan dua pemimpin industri ke dalam satu platform tunggal yang dinamis.

“Dengan melakukan akuisisi tersebut, setiap pengembangan dan inovasi yang dilakukan langsung berada di bawah naungan merek tunggal yakni Sribu.com,” ujar Ryan.

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Sribu.com atas perjalanan yang luar biasa selama lebih dari satu dekade dalam mendukung para talenta freelancer di Indonesia.

Sandiaga menambahkan, Sribu.com telah menjadi tonggak penting dalam pengembangan gig economy di Indonesia, mengingat hingga saat ini Sribu.com telah berhasil menjadi wadah yang menjembatani antara bisnis mikro, kecil dan menengah dengan 600,000 ribu freelancer.

Keberadaan Sribu.com bukan hanya sebatas sebuah platform, tetapi telah menjadi contoh nyata bagaimana perubahan teknologi mampu mengubah cara kita bekerja, berkolaborasi, dan bersaing dalam dunia digital yang terus berkembang.

Sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, Sribu.com telah menangani lebih dari 30.000 klien yang bervariasi. Berbagailayanan jasa branding mulai dari desain, logo, company profile, desain kemasan, pembuatan website, landing page, fotografi, videografi, penulisan artikel dan penerjemahan, hingga pembuatan content social media, layanan digital marketing ads dan ribuan jasa lainnya.

Mulai dari individu, UMKM, maupun korporasi semua kebutuhan klien dapat terpenuhi dengan cepat oleh para freelancer kami yang tergabung dalam Sribu.com. Jumlah klien ini berpotensi terus meningkat seiring dengan rencana penambahan kategori dan fitur baru.

Dalam perayaan HUT ke-12 ini, Sribu.com akan meluncurkan fitur-fitur dan layanan-layanan yang ditingkatkan dari platform terpadu Sribu yakni Sribu Tech, Sribu Talent, SribuBusiness.

Ryan menjelaskan melalui penggabungan cabang-cabang ini, tentunya akan memposisikan Sribu sebagai solusi talenta-yang komprehensif, menawarkan bisnis dengan tujuan terpadu untuk beragam kebutuhan talenta serta memberdayakan pekerja lepas dengan beragam peluang.

Pada kesempatan yang sama juga diperkenalkan Sribu Business, Sribu Talent dan Academy, sebagai langkah ke depan.

Sribu bersiap untuk memperkenalkan cabang-cabang inovatif: Sribu Business, yang ditujukan untuk layanan berorientasi hasil bagi UKM, Sribu Talent, mempromosikan talenta berstandar emas dan Sribu Talent, mempromosikan keterampilan perkembangan.

Untuk biaya layanan freelancer kami dimulai di harga Rp. 100.000 hingga puluhan Juta, tergantung proyek yang dikerjakan, bisa harian, mingguan hingga bulanan. Hingga kini Sribu.com kerap mendapatkan permintaan freelancer untuk bidang property, FnB, web dan programming, pungkas Ryan.