Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengungkapkan terima kasih atas doa dan dukungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di balik keberhasilan proses operasi cedera kaki yang sukses dijalaninya pekan lalu di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan Indonesia.. (Foto: Gerindra)

SinarHarapan.id – Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto menjalani operasi karena cedera di kakinya di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pekan lalu. Menteri Pertahanan RI tersebut mengungkapkannya lewat akun Instagram pribadinya @prabowo, Minggu (30/6).

Prabowo menyampaikan terima kasih kepada tim dokter yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Selamat malam sahabat semua, saya ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT beserta ucapan terima kasih kepada tim dokter yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Sudirman atas keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepada saya,” kata Prabowo.

“Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk negara dan bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional,” jelasnya.

Prabowo juga  mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas doa dan dukungannya.

“Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa,” ujar Prabowo.

Prabowo Subianto bersama Presiden Joko Widodo meresmikan RSPPN pada Februari lalu. Rumah sakit tersebut berada di bawah binaan Kementerian Pertahanan, yang direnovasi dan ditambah perlengkapannya oleh Prabowo bersama dengan 25 RS milik TNI lainnya.

Prabowo mengungkap pasca operasi tersebut dirinya telah siap untuk berkegiatan kembali.

“Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” ujar dia.

Prabowo juga mengungkap bahwa penyebab cedera yang sudah lama tersebut adalah dua kali kecelakaan terjun payung saat dirinya masih aktif bertugas di TNI.

“Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cedera ini selama ini masih saya rasakan,” jelasnya. (nat)