26 February 2024

SinarHarapan.id-PLN Icon Plus, sebagai Subholding Beyond kWh dari PLN turut ambil bagian dalam ajang prestisius ENLIT Asia 2023.

PLN Icon Plus menampilkan produk layanan solusi energi cerdas yang inovatif.

ENLIT Asia 2023 yang berlangsung 14 s.d. 16 November 2023 di Tangerang.

Konferensi dan pameran tahunan kelistrikan dan energi terbesar di ASEAN ini mengambil tema Strengthening ASEAN Readiness in Energy Transition.

ENLIT Asia merupakan acara tahunan yang mendatangkan berbagai pemangku kepentingan industri energi, termasuk perusahaan energi, pemerintah, dan akademisi dari seluruh kawasan Asia.

“Smart & Green Solution merupakan salah satu fokus utama PLN Icon Plus dalam mewujudkan visi dan misinya sebagai Subholding Beyond kWh dari PLN. Dengan menggunakan teknologi terkini seperti Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI), dan Big Data, PLN Icon Plus mampu menghadirkan solusi pintar untuk memaksimalkan efisiensi dan keandalan sistem tenaga listrik” jelas Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus.

PLN Icon Plus pada kesempatan ini juga memamerkan teknologi terbaru dalam bidang energi terbarukan, seperti layanan PLTS Atap (PV Rooftop) dan juga layanan smart home. Hal ini sejalan dengan komitmen PLN Icon Plus untuk mempercepat transisi menuju energi bersih dan berkelanjutan.

Lebih lanjut Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menambahkan, salah satu strategi yang diambil untuk memonetisasi bisnis panel surya atap adalah dengan mengintegrasikannya dengan layanan lain yakni smart green solution. Pelanggan akan mendapatkan pengalaman menggunakan PLTS Atap yang dibundling dengan konsep rumah pintar (smart home) dan layanan internet andal yang seluruhnya disediakan dalam platform PLN Mobile.

“Kami berharap inovasi dan teknologi yang kami persembahkan dapat mendorong pertumbuhan sektor energi di Asia dan membantu mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan,” tambah Ari Rahmat.

PLN Icon Plus yakin bahwa inovasi dan integrasi teknologi dalam sektor energi merupakan kunci untuk mencapai keberlanjutan energi dan mitigasi perubahan iklim.

Dalam ajang ENLIT Asia 2023 ini, PLN Icon Plus akan menunjukkan komitmen yang kuat untuk terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan, serta berkolaborasi dengan mitra strategis guna mempercepat transformasi energi di Asia.