SinarHarapan.id-Selama Tahun Baru 2025, Indosat Ooredoo Hutchison mencatat peningkatan signifikan dalam lalu lintas data pelanggan.
Dibantu lebih dari 190 ribu BTS 4G dan 103 BTS 5G, Indosat memastikan kualitas jaringan tetap optimal.
Menurut Vikram Sinha, Indosat terus menghadirkan pengalaman digital terbaik untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan saat momen penting.
Indosat menggunakan teknologi AI dan otomatisasi guna menjaga konektivitas selama libur Natal dan Tahun Baru.
Pada 1 Januari 2025, lalu lintas data nasional melonjak lebih dari 10 persen dibandingkan hari biasa.
Kota dengan peningkatan lalu lintas tertinggi mencakup wilayah di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali, dan Nusra.
WhatsApp, TikTok, Instagram, YouTube, dan Facebook menjadi aplikasi dengan lonjakan penggunaan tertinggi selama periode tersebut.
Jaringan Indosat dipantau 24/7 di Digital Intelligence Operations Center (DIOC) untuk memastikan kualitas layanan tetap maksimal.
Teknologi AI/ML dan otomatisasi memungkinkan pemantauan jaringan real-time serta menurunkan keluhan pelanggan hingga 36 persen.
Layanan pelanggan IM3, Tri, dan HiFi selalu tersedia melalui berbagai platform seperti WhatsApp, aplikasi, email, dan media sosial.
Vikram menegaskan bahwa inovasi dan konektivitas andal adalah komitmen Indosat untuk mendukung transformasi digital masyarakat Indonesia.