Rida (35) pelanggan PLN sedang mencoba fitur SwaCAM catat meter mandiri melalui aplikasi PLN Mobile di Penjaringan, Jakarta Utara.(Istimewa)

SinarHarapan.id-Sosialisasi untuk memudahkan layanan PLN kepada masyarakat terus digencarkan.

Fitur SwaCAM di PLN Mobile memudahkan pelanggan melakukan pencatatan meter mandiri.

Pada perayaan Hari Kartini, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bandengan, Diah Puspita sekaligus Srikandi PLN mendorong masyarakat untuk memanfaatkan fitur SwaCAM di PLN Mobile tersebut.

Pencatatan mandiri ini dilakukan dalam rentang periode tanggal 23-27 setiap bulan.

Fitur ini memungkinkan pelanggan paska bayar untuk melakukan pencatatan angka stand kWh meter secara mandiri di rumah setiap bulannya.

“Dengan SwaCAM, pelanggan dapat lebih mandiri dalam mengelola pemakaian listrik mereka, serta menghemat waktu dan tenaga dengan tidak perlu menunggu kunjungan petugas” ujar Diah.

Rida (35), salah satu pelanggan yang menggunakan fitur SwaCAM mengungkapkan banyaknya keuntungan yang di dapat dalam fitur ini.

“Dulu saya selalu khawatir saat menunggu petugas PLN untuk mencatat meteran listrik di rumah. Namun, sejak saya mulai menggunakan fitur SwaCAM di PLN Mobile, semua jadi lebih mudah. Sekarang, saya bisa mencatat meteran sendiri secara mandiri. Benar-benar memudahkan hidup saya! Terima kasih PLN atas inovasi yang luar biasa ini” kata Rida saat ditemui di rumahnya yang berada di daerah Penjaringan, Jakarta Utara.