SinarHarapan.id – Toshiba TV Indonesia telah meluncurkan 3 smart TV terbaru untuk pasar Indonesia. Melalui tiga tipe seri TV baru ini, Toshiba optimis mampu mendongkrak penjualan di industri TV Tanah Air.
Dalam mengembangkan bisnisnya di tanah air, Toshiba hadir dengan rangkaian produk TV LED berkualitas dengan menghadirkan 3 tipe seri terbaru. Ketiganya mengisi dunia game dan hiburan, yaitu seri Mini LED 4K Z870, Gaming TV Z670M dan seri Quantum DOT 4K M550.
Setiap tipe dilengkapi dengan teknologi terkini. Toshiba TV juga menjanjikan pengalaman baru dalam menikmati konten dan games favorit melalui layar kaca.
Ketiga model ini dibekali oleh chipset terbaru REGZA Engine ZRi yang menggabungkan algoritma untuk mengoptimalkan audio visual sesuai dengan konten yang dilihat dan kondisi lingkungan sekitar.
Baca juga: 5 Alasan Bikin Kita Beli Toshiba Gaming TV Z670M
Menurut Agus Subiantoro, President Director Toshiba TV Indonesia, ketiga seri teranyar itu sengaja diboyong untuk memenuhi kebutuhan pecinta hiburan dan game di Indonesia.
“Kami berharap dengan diluncurkannya ketiga seri ini dapat memenuhi keinginan pelanggan setia kami. Kehadiran teknologi REGZA Engine ZRi pada setiap series Toshiba terbaru ini untuk memberikan kualitas gambar yang jernih. Kualitas audio terbaik juga menjadi jaminannya,” papar Agus.
Agus mengatakan, masa depan TV layar besar ditentukan dengan teknologi chipset. Otak televisi yang dibekali dengan teknologi AI teranyar akan menentukan pertarungan produsen di pasar.
Saat ini, tambahnya, produk smart TV dengan fitur gaming dan hiburan lengkap semakin diminati banyak konsumen. Sebab, televisi tidak hanya digunakan untuk sekadar menonton siaran acara semata, melainkan juga streaming film dan bermain gim.
Baca juga: 5 Keunggulan Toshiba TV Mini LED 4K Z870M 75 Inci
Adanya ketiga tipe seri baru Toshiba ini Agus meyakini bisa mendongkrak penjualan Toshiba yang notabene membidik pangsa pasar smart TV di Indonesia di level 10% pada 2025. Adapun saat ini pangsa pasar Toshiba masih di bawah 5%.
“Kami akan terus meningkatkan penjualan smart TV ukuran layar besar, karena tren pasar akan mengarah ke sana,” ujar Agus dalam acara peluncuran produk terbaru Toshiba TV, Kamis (21/9/2023).
Nishioka Tatsuhiro, Brand Manager Toshiba TV Global, mengatakan, “Toshiba TV telah memiliki reputasi yang baik dalam industri TV.”
Toshiba TV menyediakan gambar yang kaya warna, suara berkualitas, dan desain yang menawan” kata Tatsuhiro.
Toshiba jelas harus bekerja keras untuk mencapai target pangsa pasar smart TV pada 2025 mendatang. Untuk itu, Toshiba turut berupaya mereplikasi kesuksesan mereka di Jepang.
Setelah melakukan rebranding pada 2018, penjualan TV Toshiba di Jepang terus konsisten mengalami pertumbuhan. Puncaknya ada pada 2022 lalu di mana Toshiba berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan TV sebesar 24,1%. Toshiba pun berhasil menjadi pemimpin pasar TV di Jepang berkat capaian tersebut.
Agus menyebut, ada tiga faktor yang membuat Toshiba mampu unggul di Jepang dan hal ini coba diterapkan untuk pasar Indonesia. Pertama, Toshiba TV Jepang memiliki tim riset dan pengembangan yang kuat. Kedua, teknologi Toshiba TV Jepang selalu inovatif. Ketiga, Toshiba TV Jepang turut didukung oleh rantai pasok yang tangguh, sehingga biaya produksi dan distribusi mereka lebih efisien.
“Kami yakin bisa menerapkan strategi yang jadi kunci kesuksesan Toshiba TV di Jepang, apalagi Toshiba sudah hadir di Indonesia selama 35 tahun,” tutup Agus.
(Bayu Dwi Mardana Kusuma)