Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita KiniInternasional

Satu WNI Jadi Korban Kerusuhan Bangladesh

×

Satu WNI Jadi Korban Kerusuhan Bangladesh

Sebarkan artikel ini

SinarHarapan.id – Satu warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban dalam peristiwa kerusuhan di Bangladesh. Kabar duka tersebut disampaikan Kementrian Luar Negeri RI, Selasa (6/8).

“KBRI Dhaka menerima informasi mengenai WNI a.n. DU yang meninggal dunia di Jashore, Bangladesh pada 5 Agustus 2024,” kata juru bicara Kemlu RI, Rolliansyah Soemirat.

Example 300x600

DU meninggal dunia akibat menghirup terlalu banyak asap karena hotel tempat almarhum menginap terbakar di tengah-tengah kerusuhan. DU baru saja tiba di Bangladesh pada 1 Agustus 2024 untuk kunjungan bisnis.

Kemlu RI  telah menghubungi keluarga almarhum di Indonesia untuk menyampaikan ucapan belasungkawa dan akan memfasilitasi repatrasi jenazah, bekerja sama dengan perusahaan tempat almarhum​ bekerja.

Terkait situasi keamanan di Bangladesh, Kemlu RI  dan KBRI Dhaka kembali sampaikan imbauan agar para WNI meningkatkan kewaspadaan, menghindari kerumunan massa dan lokasi demonstrasi dan mengikuti langkah-langkah kontingensi yang diarahkan KBRI Dhaka.

Bagi WNI yang memiliki rencana perjalanan ke Bangladesh, diimbau untuk menunda perjalanan ke Bangladesh, sampai situasi dan kondisi keamanan membaik.

Dalam kondisi darurat, segera laporkan kondisi kepada otoritas keamanan setempat dan hotline KBRI Dhaka. (+880) 1614444552 atau ⁠Direktorat Pelindungan WNI Kemlu: (+62) 812 9007 0027. (nat)