5 December 2023

SinarHarapan.id – Ratusan dai muda yang tergabung dalam Pergerakan Dai Muda Banten atau Kader Dai Muda Banten (KDMB) mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Ikrar deklarasi dibacakan mereka secara serentak di Ballroom Le Semar Hotel, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Serang, Kota Serang, Provinsi Banten, Jumat (17/11/2023).

Dewan Pembina KDMB KH Muhammad Yumni mengatakan, pihaknya siap mengkonsolidasikan pemenangan Ganjar-Mahfud kepada kaum milenial. Terutama sosialisasi terkait kepemimpinan bersih dan Indonesia yang unggul.

“Kita akan menyiapkan rencana atau program KDMB untuk mensuksesakan Pak Ganjar dan Pak Mahfud di kalangan milenial,” kata KH Yumni di lokasi.

KH Yumni mengatakan, dai muda Banten melihat Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin yang cocok menahkodai bangsa Indonesia. Apalagi pasangan tersebut punya kapabilitas teruji di pemerintahan, baik di eksekutif, legislatif, maupun eksekutif.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud layak menjadi pemimpin negara. Beliau-beliau adalah sosok yang agamis, berpengalaman, dan menurut KDMB beliau pantas memimpin Indonesia,” tuturnya.

KH Yumni berharap Indonesia semakin maju melalui kepemimpinan Ganjar-Mahfud. Menurut KH Yumni, pasangan ini juga bisa ‘gas pol’ membawa kesejahteraan buat masyarakat Indonesia.

“Harapannya lebih baik lagi membawa Indonesia lebih maju lagi, lebih hebat lagi, terutama internasional. Kami optimis karena beliau-beliau ini berpengalaman dan paket komplet,” tandasnya.

Sementara Dewan Penasehat KDMB KH Mukhtar Fatawi mengatakan, pasangan Ganjar-Mahfud juga sangat dekat dengan alim ulama, kiai, santri, dan kaum pesantren. Keduanya juga berasal dari keluarga pesantren yang memegang teguh sikap nasionalis dan religius.

Dengan modal pengalaman, sikap tegas antikorupsi, dan kedekatan alim ulama, KH Mukhtar optimis pasangan Ganjar-Mahfud mampu memimpin NKRI lebih baik lagi.

“Dengan ketegasan dan komitmennya, bisa menjadi Indonesia lebih baik lagi. Lalu komitmen kebangsaan, artinya dua sosok ini kami harapkan dan kami nanti-nantikan bisa merawat NKRI ini dengan baik,” pungkasnya. (*)