SinarHarapan.id – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Muda Padjajaran (GMP) memberikan bantuan air sekaligus membangun lampu penerangan jalan (JPU) mendapatkan apresiasi dari warga sekitar.

Sejumlah warga bahkan mengatakan bantuan yang diberikan oleh GMP itu sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Cito Pramudia, salah satu warga di Kelurahan Jayaratu mengatakan bantuan yang diberikan ini sangat dibutuhkan saat ini.

Selain minim penerangan jalan di sejumlah titikk, warga di sini juga memerlukan tandon untuk menampung air bersih.

“Kami para warga sangat gembira dan mengucapkan terima kasih karena sudah memberikan fasilitas yang dibutuhkan warga. Warga di sini sedang membutuhkan tandong mengingat saat ini sedang musim kemarau,” kata Cito seusai kegiatan yang dilakukan di Kelurahan Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (27/10).

Sementara itu, Koordinator Wilayah GMP Rendra Wibawa Setiawan mengatakan pihaknya melakukan pemasangan JPU itu karena memang di desa tersebut infrastuktur penerangan masih minim.

“Kami langsung membangun fasilitas penerangan di desa tersebut. Karena, infrastruktur penerangan lampu kurang di daerah ini,” ungkapnya.

Dalam melakukan pemasangan, sukarelawan Ganjar Pranowo bersama masyarakat sekitar saling bergotong royong mendirikan JPU yang minim penerangan.

Menurut dia, masyarakat sekitar sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut.

Ratusan warga menghadiri kegiatan itu. Mereka bergotong royong mendirikan tiang penerangan jalan.

“Alhamdulillah, masyarakat sekitar di sini sangat antusias. Masyarakat yang hadir mulai dari pemuda hinngga orang tua menghadiri kegiatan tersebut,” tuturnya.

Selain itu, GMP memperkenalkan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo kepada sekitar.

Dia mengatakan Calon Presiden itu selalu hadir di tengah-tengah kebutuhan masyarakat melalui relawannya. (*)