SinarHarapan.id-Pembeli mobil Mitsubishi XFORCE kini sudah bisa merasakan langsung, mengendarai kendaraan besutan terbaru Mitsubishi dengan beragam fitur mumpuni.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama diler-diler resmi Mitsubishi Motors di Indonesia menggelar acara Special Delivery Ceremony yang diadakan khusus bagi para konsumen Mitsubishi XFORCE yang telah melakukan proses pembelian unit sejak kendaraan ini diluncurkan.

Diluncurkan secara global dalam World Premier pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dan diserahterimakan dari manufaktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) kepada PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) lewat Rollout Ceremony tanggal 16 November lalu, Mitsubishi XFORCE masih terus melanjutkan rangkaian kegiatannya.

Special Delivery Ceremony ini akan dilaksanakan secara bertahap selama bulan November di sejumlah grup diler Mitsubishi Motors di Indonesia.

Dan untuk tahap pertama, seremoni akan dilakukan di wilayah Jabodetabek.

Kami melaksanakan acara ini bersama perwakilan beberapa grup diler Mitsubishi Motors sebagai pemicu supaya ke depannya diler-diler lainnya akan melakukan aktivitas sejenis sebagai sebuah acara yang ikonik bagi para konsumen Mitsubishi Motors. Sejak peluncurannya secara global bulan Agustus lalu hingga saat ini, para calon konsumen Mitsubishi XFORCE telah melewati masa tunggu yang cukup panjang,” ucap Tetsuhiro Tsuchida, Direktur Sales & Marketing Division PT MMKSI.(19/11/2023)

Sementara menurut Suhardi Chandra, Wakil Direktur Utama, PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif, “Kami sudah membuat Pre Order bulan Mei 2023 ini, lalu dimatangkan pada gelaran GIIAS Agustus 2023 lalu, dan November ini pengiriman unit ke pembeli”.

Suhardi Chandra, Wakil Direktur Utama, PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif.(RedI)
Suhardi Chandra, Wakil Direktur Utama, PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif.(RedI)

Suhardi menambahkan, penyerahan unit masih secara bertahap. Ini baru seperlimanya.

Mitsubishi XFORCE merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang dikembangkan dengan fokus bahwa model ini digunakan di
wilayah ASEAN.

Penyerahan unit pada tahap awal ini adalah 44 unit, nanti sore ada 30 an unit lagi, jadi per hari ini mencapai 70 an unit. Kami telah menerima hingga 4000 SPK sejak peluncuran di GIIAS 2023 lalu, termasuk hasil dari pelbagai Roadshow di beberapa kota, ungkap Tetsuhiro.

Dalam bulan ini akan ada 6 kali acara serupa, sehingga kami bisa menargetkan bisa menyerahkan unit XFORCE ke konsumen Sebanyak 300-700 unit hingga November mendatang, imbuh Tetsuhiro.

Untuk target hingga akhir tahun yakni 3000 unit bisa diserahkan ke konsumen, ujar Tetsuhiro lagi.

Pemilik XFORCE rata-rata merupakan pemilik kendaraan Mitsubishi sebelumnya. Ini bisa menambah koleksi mereka. Dengan daya beli konsumen saat ini, saya yakin XFORCE juga akan mengalami kesuksesan penjualan XPANDER sebelumnya, pungkas Suhardi.

Sementara menurut dua konsumen pemilik XFORCE yang juga merupakan public figure, yakni pengacara ternama, Minola Sembayang mengatakan, fitur dengan empat model driving di XFORCE tidak ditemui di kendaraan lain, makanya saya belikan unit untuk anak saya, untuk dipake sehari-hari. Selain itu menurut saya harganya cukup terjangkau dengan fitur sebagus tersebut.

Minola Sembayang, Pengacara ternama memberikan XFORCE untuk kegiatan sehari-hari anaknya.(RedI)
Minola Sembayang, Pengacara ternama memberikan XFORCE untuk kegiatan sehari-hari anaknya.(RedI)

Sedangkan menurut aktor Teuku Zacky, XFORCE ini untuk kegiatan sehari-hari istri dan anak saya. Fitur, desain dan interiornya keren, imbuh Pria yang beristrikan model Uzbekistan dan juga telah memiliki Mistubishi Grandis sebelumnya.

Teuku Zacky, Aktor beserta istri menjadi salah satu pembeli yang menerima langsung kendaraan XFORCE.(RedI)
Teuku Zacky, Aktor beserta istri menjadi salah satu pembeli yang menerima langsung kendaraan XFORCE.(RedI)

XFORCE adalah compact SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian serta dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Model serba baru ini akan diproduksi di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat, dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.(isn)