26 February 2024

SinarHarapan.id – Sukarelawan Srikandi Ganjar menggelar pelatihan cara budi daya sayur lewat teknik hidroponik di Kampung Ciloang Cilik, Rt 05/09, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten Ila Kholilannisa mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk melatih para milenial agar mengetahui cara membudidayakan sayur melalui teknik hidroponik.

“Kami mengajarkan mereka (para peserta) cara menanam sayur melalui teknik hidroponik. Karena sistem ini tidak harus menggunakan lahan besar, di perkarangan rumah pun bisa dilakukan,” kata dia dalam siaran persnya, Rabu (22/11).

Dia berharap seusai mengikuti acara tersebut, para peserta bisa memproduksi tanaman dengan kuantitas dan kualitas yang baik.

Sehingga, jika peserta menekuni secara serius akan menjadi usaha yang cukup menjanjikan untuk menambah perekonomi.

“Peluang usaha dari tanaman hidroponik sangat bisa menguntungkan dan yang sangat mudah perawatannya,” tegas Ila.

Dia menyebut kegiatan tersebut tidak hanya diberikan materi saja oleh mentor profesional dibidangnya, tetapi para peserta diberikan kesempatan praktek bagaimana tanaman dapat tumbuh dengan teknik hidroponik.

“Kami memberikan kesempatan kepada para milenial untuk mempraktekan langsung cara menanamnya,” tuturnya.

Kegiatan yang digelar oleh Srikandi Ganjar itu ternyata mendapatkan antusiame para peserta yang hadir.

Beberapa peserta mengakui tumbuhnya motivasi menerapkan ilmu ini di rumah masing-masing.

“Ini menarik bagi kalangan perempuan milenial untuk dilakukan kegiatan pelatihan ini. Manfaatnya juga untuk kemandirian,” ucapnya.

Di sela kegiatan tersebut, Ila juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden kepada masyarakat yang hadir. (*)