Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Balawan Tampil Memukau di Festival Harmonika Internasional Seoul

×

Balawan Tampil Memukau di Festival Harmonika Internasional Seoul

Sebarkan artikel ini

SinarHarapan.id –  I Wayan Balawan, gitaris ternama dengan nama beken Balawan tampil memukau di the 9th Seoul International Harmonica Festival di Gwanghwamun Square, Seoul.

Lagu Janger kami bawakan untuk mengingatkan masyarakat Korea Selatan akan kebhinekaan Indonesia melalui keindahan Pulau Bali. Semoga penampilan kami membuat masyarakat Korsel dan asing tertarik untuk berwisata ke Indonesia,” kata Balawan seusai penampilannya.

Example 300x600

Di panggung yang terletak di depan patung Raja Sejong lokasi landmark kota Seoul, Balawan tampil bersama Muhammad Reyhan Naufal (harmonika), Indro Hardjodikoro (bass) dan Dharrian Emillio (drum).

Dua lagu lainnya oleh kelompok musik Balawan yang mendapat sambutan hangat audiens adalah lagu berjudul “Andong” dan “Mood Indigo”. Festival masih berlangsung sampai tanggal 6 Agustus 2023 jam 19.00 KST dimana Balawan akan tampil duet bersama musisi Spanyol.

Seusai konser, Balawan dan rekan-rekannya menyampaikan Selamat HUT ke-50 Hubungan Diplomatik Indonesia-Korea Selatan. Disampaikan harapannya untuk penguatan kerjasama di bidang musik dan budaya khususnya antara generasi muda.

Bertema Persahabatan yang lebih erat dan kemitraan yang lebih kuat, hubungan diplomatik Indonesia dan Korsel mencapai setengah abad di tahun 2023. Makin meningkatnya kolaborasi antara pelaku Ekonomi kreatif dari Tanah Air dengan mitra dari Negeri Ginseng adalah salah satu fokus kerjasama diantara Indonesia dan Korsel.

Diplomasi musik yang merupakan salah satu subsektor potensial ekonomi kreatif Indonesia secara spesifik ditangani Fungsi Ekonomi Kreatif dan Digital, Percepatan Start Up dan Diplomasi Publik Kedutaan Besar RI di Seoul. Fungsi ini dibentuk oleh Duta Besar Gandi Sulistiyanto saat mengawali penugasan di Korsel pada awal 2022.

(Sumber: KBRI Seoul)