26 February 2024

SinarHarapan.id – Sukarelawan Mak Ganjar mengajak ratusan masyarakat lanjut usia (lansia) di Provinsi Banten untuk selalu sehat dan bahagia.

Ajakan tersebut disampaikan Mak Ganjar ketika menggelar senam bersama di Kampung Ciseyeng RT 007/004, Desa Curug Agung, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (17/11/2023) pagi.

“Tujuannya agar para lansia tetap bugar ya, mereka beraktivitas biar tetap semangat. Apalagi kegiatan ini membuat badannya sehat,” Koordinator Wilayah Mak Ganjar Banten, Siti Hani.

Siti mengatakan, ada banyak manfaat kesehatan dari kegiatan senam bersama bagi kebugaran tubuh lansia. Di antaranya mengontrol kadar gula darah, membangun kekuatan otot dan tulang, hingga menjaga keseimbangan dan koordinasi gerak tubuh.

“Biar badannya bugar ya. Kalau kita rajin olahraga, sudah pasti badan kita segar dan bugar,” kata Siti.

Siti berharap, senam bersama dapat dijadikan agenda rutin para lansia agar terus bisa menjaga kebugaran tubuh. Siti pun mendoakan kesehatan mereka kini dan nanti.

“Harapannya mak-mak dan para lansia bisa beraktivitas dengan lancar dan sehat. Selanjutnya Mak Ganjar Banten akan mengadakan cek kesehatan,” imbuhnya.

Dalam senam bersama itu, tampak kebahagiaan terpancar dari wajah para lansia. Mereka mengikuti gerakan instruktur senam dengan penuh riang gembira bersama-sama.

Salah satunya Syarifah. Selama kegiatan, Syarifah sangat ceria bersama lansia lainnya. Warga Desa Curug Agung itu juga terlihat semangat dan antusias.

“Alhamdulillah saya senang banget ikut senam bersama Mak Ganjar. Biar badan sehat dan tubuh semakin kuat. Saya ingin ikut kalau ada senam lagi,” tuturnya.

Syarifah mengaku bersyukur bisa mengikuti senam sehat ini. Syarifah pun mendoakan semua warga Desa Curug agar selalu diberikan kesehatan dan kelimpahan rezeki.

“Harapannya mudah-mudahan ibu-ibu semakin sehat, terus rezekinya lancar, dan bahagia selalu,” tuturnya. (*)