26 February 2024

SinarHarapan.id – Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia Dukung Ganjar terus mengampanyekan pola hidup sehat melalui kegiatan positif bagi milenial dan generasi Z di beberapa daerah Indonesia.

Karena itu, loyalis calon presiden (capres) Ganjar Pranowo tersebut mengajak puluhan anak muda untuk mengikuti kegiatan fun futsal di Futsal Camp, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Banten, pada Sabtu (25/11).
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kowarteg Indonesia Seno Airlangga mengatakan pihaknya terus menggelorakan pola hidup sehat seperti yang dicontohkan Ganjar Pranowo.

“Karena sosok Pak ganjar yang senang berolahraga, memperhatikan kesehatan. Kami berpikir positif apa salahnya kami mengadakan fun futsal agar anak muda itu lebih positif dalam setiap kegiatan,” ujarnya.

Seno menyatakan pihaknya juga ingin mendorong sportivitas anak muda dalam berolahraga.

“Kowarteg Indonesia mengadakan fun futsal bagi generasi milenial dan Z. Tujuannya positif bagi anak muda dengan berolahraga,” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Kowarteg juga melihat Zinedine Alam Ganjar kerap bermain futsal atau mini soccer di beberapa kesempatan.

“Fun futsal ini juga terinspirasi dari Alam Ganjar yang hobi futsal,” ucapnya.

Zain Al Ma’arif sebagai peserta fun futsal menuturkan bahwa kegiatan ini mengajak anak muda yang kerap berada di rumah untuk berolahraga dan bersilaturahmi.

“Fun futsal menjadi momen langka untuk temen-temrn gen Z yang jarang berolahraga dan sering di rumah. Akhirnya kita berolahraga dan sehat terus,” ujarnya.

Zain mengatakan olahraga futsal juga melatih anak muda untuk disiplin menjaga kesehatan.

“Mengikuti fun futsal ini sangat baik untuk kesehatan. Kami berlatih untuk kedisiplinan kesehatan badan,” katanya.

Mahasiswa asal Tangerang Selatan ini turut mendoakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD agar terpilih sebagai presiden Indonesia pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Semoga Pak ganjar-Pak Mahfud serta visi-misinya gagasannya dapat terwujud semua dan membawa kemaslahatan bagi kita semua,” ujarnya. ***