26 February 2024

SinarHarapan.id – Gardu Ganjar kembali serahkan bantuan peralatan sumur bor kepada masyarakat di Desa Sukaharja, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (24/11).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Koordinator Jaringan Jawara Gardu Ganjar Banten, Agus S. Cobra kepada perwakilan masyarakat yang dihadiri oleh aejumlah maayarakat sekitar.

“Hari ini Gardu Ganjar Banten memberikan bantuan kemanusiaan berupa sumur bor air di Kabupaten Lebak. Ini bantuan yang kesekian kalinya yang kami lakukan, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak,” kata Agus.

Dikatakan Agus, sulitnya akses dan informasi terhadap daerah tersebut mendorong Gardu Ganjar untuk pro aktif. Apalagi, sumur bor tersebut sangat dibutuhkan karena mayoritas masyarakat memiliki keterbatasan air bersih.

“Di sini belum ada bantuan seperti ini dan masyarakat sangat membutuhkan sumur bor satelit ini. Dengan tekstur tanah pegunungan yang tidak datar sangat sulit untuk mereka membuka akses sumur bor,” jawab Agus.

Lanjut Agus, mesin sumur bor tersebut akan mempermudah masyarakat untuk menarik air keluar dari tanah. Sejauh ini, jarang sekali masyarakat yang memiliki alat sumur bor, sehingga masyarakat harus menimba air dari sumur dan memerlukan waktu yang lama untuk mengambil air ke permukaan.

“Tanpa bantuat alat mesin, akan sangat sulit menarik Id keluar, tapi dengan adanya bantuan alat sumur bor ini masyarakat akan semakin mudah memperoleh air bersih,” ungkap Agus.

Agus mengaku masyarakat sangat antusias menerima bantuan tersebut. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian Gardu Ganjar secara nyata, bukan janji semata, Gardu Ganjar terus mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat Banten.

“Pendidikan, perikanan, UMKM akan kami upayakan untuk masyarakat, yang terpenting mereka merasakan manfaat dan pada akhirnya secara sukarela mendukung kemenangan Ganjar Pranowo,” lanjut Agus.

Koordinator Pemuda Desa Sukaharja, Dede Jazuli mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh Gardu Ganjar ke daerahnya.

Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat dalam mendorong keberlangsungan hidup masyarakat di daerahnya.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh relawan Pak Ganjar kepada masyarakat Desa Sukaharja, antusias kami dalam memberikan dukungan kepada Pak Ganjar terutama dalam menyediakan akses air bersih melalui bantuan peralatan sumur bor ini,” kata Dede.

Nantinya masyarakat bisa menggunakan dan mengelola air tersebut bersama DKM untuk dimanfaatkan dalam memenuhi pasokan air warga setempat.

Dede berharap agar sosok Ganjar yang merakyat bisa terpilih sebagai Presiden RI 2024.

“Semoga Gardu Ganjar dan Pak Ganjar sukses dan menang untuk menjadi pemimpin kami, Presiden RI 2024, kami doakan,” pungkas Dede. (*)